Minggu, 07 Agustus 2011

TIPS 10 MENIT BISA LV 10

Ok, pertama kamu bikin karakter, temui clown, jalankan Q Buku Propchy, lalu pergilah ke Kuil Adel. Jalankan Quest Buku Adel.

Step by step:

- Bikin karakter, pilih kota kelahiran.

- bicara dgn npc clown di elim, lalu cari 5 buku properchy yg ada didalam kota. ( Total 11 ama yg diluar kota), kembali ke clown minta dibacakan.

- Klik Npc Wagon (Biar balik ke kota asal ga pake jalan kaki).

- Pergilah ke Kuil Adel (hati hati, bisa 1 hit, harus ngelewati banyak monster ).

- Bicaralah dengan Npc (Lupa namanya, Yg npc cowo sebelah npc Anna pokoknya)

- Lalu carilah buku yg tergeletak disekitar monastery. Total ada 7 buku Bale, dan 1 buku Adel.

- Kemudian bicara kembali dengan Npc tadi, Pilih Opsi ke Tiga, minta dibacakan buku tsb, sampe smua buku dibacakan. Sampai step ini reputasi expandable.

- klik npc kayu dekat npc simpos. (get exp & reputasi)

- Jalankan Quest mencari saudara kembar si Tugu. (dekat portal kanan atas saudaranya). back ke Npc Tugu awal, dapat exp & reputasi.

- Perhatikan bar exp, Kamu memiliki exp jauh lebih besar daripada yg dibutuhkan untuk naik lv. Ok, skr pergi ke Npc Nurse, lalu pilih simpan posisi, klik terus sampai kamu nda naek lv lg ^^.

- Sampai step ini kalo nda salah minimal lv 8-10. Lupa.

- Kalau belom lv 10 bawa 1 Soy Milk, drop dari Piya, lalu pergi ke Citizen Militia (Diatas map kuil adel), berikan SoyMilk ke Npc Gypsy (Yg sebelah Npc Fake Crystal).

(kalaupun tidak sampe lv 10, minimal itu suda sampe lv 8/9)

Quest di Zaid :

Menjaga nenek

1. Ngomong sama npc Jack di Bar

2. bakal disuru jagain nenek nya di rumah arah jam 10

3. kasi roti, bacain buku, anter roti ke gerobak di tengah Zaid, lalu ke kuburan (yg ada tulisan Q)

4. intinya quest ini bolak balik si kerjanya, tapi gampang kok nyeleseinnya..

Obat untuk Albereo

1. pergi ke arah jam 12

2. ngomong ama albereo nanti disuru ke gypsy arah jam 6 Zaid..

3. balik ke albereo lagi, nanti disuru ulang sekali lagi quest nya

1. Quest Boneka :

Di NPC Pembuat Boneka di Lime..Lupa exp n fame yg di dapet..Bahannya 20 Silkworm Thread ama 10 Dyes. Bikin 2 biji..Dan kasih ke :

1.1 : NPC Gadis Hantu di blakang Gereja Zaid..Ntar dia ngasih kamu kalung..Bawa kalung tsb ke NPC Penjual Senjata di Lime

1.2 : Aesa di militia Lime..

2. Quest Nenek Sephia di Zaid :

Ngomong ama Penjaga Bar buat jadi "Grandma-sitter" ibunya..Bisa diulang ampe 6 kali..Yg 4 kali dapet exp n fame, yg 2 kali ga..Gua saranin seleseain ampe 6 kali soalnya quest ini ada sampingannya..Yaitu :

2.1 : Pertama2 check NPC Kereta Dorong di tengah Zaid..

2.2 : Setiap kamu nyelesein 1 quest dari penjaga bar..Ngomong ama nenek sephia..Dia bakal nyuruh kamu ke kuburan buat jaga seorang ( Anak? ) di kuburan ( NPC Cahaya Anh )..Sebenernya itu peri yg kita temui di point 2.1..Lakukan terus sampe si nenek ga minta lagi..Kalo ga salah 4 kali..Ntar kamu bakal dapet item "Aleph crystal"..JANGAN DIJUAL ATO DI BUANG..Ini barang penting!!

2.3 : Setelah semua quest dari Penjaga Bar Zaid selesai..Pergi lagi ke rumah nenek sephia...Trus klik NPC tempat ngambil kue n bikin teh..Di situ malingin satu biji kue si nenek..Trus pergi lagi ke NPC kereta dorong ( Liat 2.1 )..Taruh kue di situ..Kamu dapet lagi 1 biji Aleph Crystal

2.4 : Skrg kamu punya 2 Aleph Crystal..Gunain satunya di NPC "Tempat.." Disamping NPC Cane di perkumpulan blacksmith..Dan satunya lagi di NPC "Tempat.." Didesa Gypsy Hutan Laywook..INI QUEST PENTING DAN BERHUBUNGAN DGN QUEST UTAMA / QUEST STORY..

3. Quest Promise with Cane :

Gampang2 susah nih quest..Pergi ke dalam tambang yg tertutup di Zaid..Cari jalan keluarnya..Ada 3 jalan keluar..Hanya 1 yg bener..Menurut pengalamanku jalan keluar ini random..Salah satu dari ketiga pintu tsb, 2 pintu berada di tengah..1 berada nempel di pinggir dinding tambang. Setelah berhasil keluar..Temui Cane suruh dia minta maaf..Trus ngomong ke bokapnya Cane..Abis itu balik lagi ke Cane..Ajak dia jadi temenmu

4. Quest Aesa :

Minimal Thug..Ngomong ke NPC bokapnya si Aesa..Minta pekerjaan darinya..Trus ngomong lagi ke Aesa ( Kamu harus udah ngasih dia boneka, liat 1.1 )..Trus ngomong ke NPC di Militia Lime..Tus ke Zaid ngomong ke Aaron..Tus ke Cane..( Kmu harus udah selesai quest promise with Cane )..Trus balik lagi ke Aesa..Abis itu ngomong lagi ke Bokapnya..Selesai Deh..

uran and Baldea quest <still unfinished>

Mnimal Hoodlum

Ambil quest di knight berbaju orange di bar Elim (ternyata dia itu Arus!!)

mulai quest di Lime dgn menunjukkan foto duran pada penduduk desa (note:pilihan tunjukkan foto duran hanya keluar setelah quest diambil) salah satu wanita bilang untuk bertanya pada kapten militia Lime (kalo gak salah cewe yg di rumah dekat gerbang kanan bajau hijau, lupa namanya gw ) si kapten akan cuek, ambil quest untuk menjadi anggota militia Lime dulu*. nantinya dia akan bilang kalo terakhir kali dia melihat duran di kota Sevis (tapi kota Sevis gak ada di peta mungkin tunggu beberapa patch lagi kali)

Lanjutkan quest di Militia Silon. minimal lv 30, belilah blue potion yg berbentuk kaya botol bir dgn Merchant Vodka setelah itu bicara dgn penyair Weyner. weyner minta utk mencari alasan knapa duran meniggalkan militia silon. bicara dgn semua anggota militia silon yg berbaju coklat dan termasuk kaptennya. (si kapten agak ribet, tapi coba aja pilihan nya satu2 persatu, gak ada penalti gagal kok). coba jalan ke arah samping kaptennya dan pergi ke belakang rumah, di situ ada cahaya "noda darah", ini yg harus diambil ketika Weyner minta utk bertanya kepada John sekali lagi. kemudian John akan menyuruh kita utk mencari gipsy di dlm gua Silon (note:gua silon bisa dimasuki lv 45 atau perinkat Peon, ini yg gw blom jalankan karena lv gw masi blom cukup, mati mulu di dalam ama monsternya )

Cara masuk ke gua silon sebelum lv 45 atau Peon:

Ketika menjalankan quest dari Weyner, bicara dgn kapten dan pilih "dengarkan cerita masa lalunya", dan kapten akan memberikan surat masuk tapi palsu. cari seorang yg berjubah hitam, dia akan menjual kristal seharga 500 cegel. ternyata kristal itu palsu dan minta kembalikan. setelah itu minta dia memalsukan dokumen dari kapten itu. sip bisa masuk deh gua silon.

*quest menjadi anggota militia Lime

bicara dgn NPC yg di samping kanan kapten Jane, dia akan menyuruhmu mencari seseorang di gua crude. cari orang itu di gua crude (tidak susah kok, ikuti jalan aja, kalo ada persimpangan ambil kanan) setelah itu kembali pada orang yg di samping kapten Jane, beli ikat kepala dari Michelle. nah sekarang penduduk akan lebih ramah dah bisa memberi mu quest.

Sori kalo susunannya kacaw2....gak pintar nulis sih gw

knapa quest blom selesai ini gw masukin? dari yg gw jalankan, quest ini bercerita tentang INTI CERITA SEAL ITU SENDIRI. jadi akan lucu sekali kalo pemain tidak tahu dgn cerita di dalam dunia seal itu sendiri. so quest ini penting banget.

berhubung lv ku yg terbatas update quest ini akan gw masukin kalo ada kemajuan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar